BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 28 Maret 2009

Membuat frame

Pada materi kali ini akan dibahas mengenai cara membuat frame dan form pada halaman web, berikut pembahasannya :

A. FRAME.
Untuk membuat sebuah frame terlebih dahulu kita harus membuat halaman-halaman web yang ingin kita gabungkan dalam frame tersebut. Berikut adalah halaman-halaman web yang telah dibuat berikut sintaksnya.

Memilih Warna pada Website

Warna merupakan pertimbangan emosional, karena variasi warna dapat menyebabkan
emosi yang berbeda pada tiap orang. Kita semua tahu bahwa hijau adalah
simbol uang (mata duitan), tapi apakah kita tahu juga bahwa hijau merupakan simbol
ketamakan, iri hati, dan kecemburuan? Pilihan warna akan mendapat efek langsung dari pengunjung tentang persepsi perusahaan atau produk kita tawarkan. Ini menjadi rumit dengan adanya fakta bahwa penggunaan warna pada web sekarang tak terbatas: perkembangan teknologi membolehkan kita membuat jutaan kombinasi warna.
Jadi bagaimana dengan pilihan kita? Artikel ini akan membantu mempermudah memahami dasar-dasar dari pemilihan warna.

Ini penting untuk dimengerti bahwa setiap warna ditentukan positif dan negatif dari
emosi yang menghubungkannya dgn itu, mungkin bisa disebut dengan ‘makna warna’. Maksudnya adalah bahwa warna akan mempengaruhi emosional customer bagi perusahan, merek atau produk yang ditawarkan. Jadi ketika memilih skema warna untuk website, atau tipe media lain, anda perlu yakin dengan pemberian warna pada perusahaan atau produk dengan warna-warna yang mengajak audiens untuk selalu memilih web perusahaan atau produk kita

Dynamic Flash: Menghitung User Online

Macromedia Flash adalah salah satu tools yang dapat digunakan untuk membuat website. Tapi kebanyakan orang salah menduga, dan berpikiran bahwa website yang menggunakan flash akan susah sekali untuk di-update..
Salah besar..!!

Sebelum kita menghistung user online, mari kita coba membuat sebuah dynamic flash terlebih dahulu..
Software yang digunakan adalah Macromedia Flash MX.

Merancang Navigasi Website

Navigasi pada sebuah website yang tertampil pada menu dan links adalah petunjuk bagi pengunjung terhadap halaman - halaman yang terdapat dalam website. Pengunjung akan semakin mudah menemukan halaman - halaman dalam website Anda jika menu - menu dan link yang ada tampil secara terstruktur. Sudah pasti pengunjung akan kesal apabila tidak mendapatkan halaman website yang ia cari gara - gara navigasi yang ruwet.

0 komentar: